PT Sansan Saudaratex Kalibagor Bekas Pabrik Gula | Informasi Lowongan Kerja

Viomedianews :
Pt Sansan Saudaratex 8 Kalibagor Banyumas Jawa Tengah, pabrik garmen kalibagor bekas pabrik gula kalibagor, loker lowongan kerja sokaraja banjarnegara purwokerto cilacap banyumas purbalingga dan sekitarnya, loker operator jahit sewing garment konveksi baju celana, panggilan kerja perusahaan garmen kalibagor, gaji pt Sansan Kalibagor, informasi lowongan kerja terbaru


Informasi seputar lowongan kerja atau loker Pt Sansan Saudaratex Kalibagor eks pabrik gula kalibagor banyumas jawa tengah. Apakah anda sedang mencari tahu informasinya silahkan baca selengkapnya di bawah ini.

PT Sansan Saudaratex Kalibagor merupakan pabrik garment yang berdiri sejak 23 Juli 2019. Perusahaan ini merupakan cabang yang ke 8 (delapan). Nama lengkap pabrik ini adalah PT Sansan Saudaratex Delapan.

Pada bulan Desember 2019 ini, PT Sansan Kalibagor tengah membutuhkan banyak karyawan baru untuk bagian jahit atau operator sewing. Hal ini dikarenakan untuk penambahan line baru yang berjumlah 7 line.

Saat ini para pekerja masih berjumlah 3 line sehingga masih kurang 7 line lagi. Bagi anda yang memiliki keahlian / skill dalam bidang menjahit bisa mendaftar di pabrik ini.

Dahulunya bangunan yang ditempati PT Sansan Saudaratex Kalibagor yaitu bekas bangunan pabrik gula yang sudah lama terbengkalai. Banyak desas desus dari masyarakat terkait cerita mistis atau horor tentang gedung tua kosong eks pabrik gula ini.

Kemudian gedung ini direnovasi dan dijadikan sebuah pabrik garment. Lokasinya cukup luas dan berada di jalan raya jalur provinsi sehingga memudahkan akses kendraan dari arah manapun.

Pabrik garment ini sudah berjalan sekitar 6 bulan pada Desember 2019 ini dan sudah mengantongi ijin produksi dari pemerintah setempat alias Legal. Namun meskipun sudah Legal ada hal yang tidak sesuai aturan pemerintah yaitu masalah gaji.

Gaji para pekerja tidak sesuai UMK dari pemerintah Banyumas. Karyawan mendapat gaji 50 ribu rupiah setiap harinya dengan alasan masih pabrik baru.

Ada pun peraturan kontroversial terkait sistem pendaftaran kerja di PT Sansan Saudaratex 8 Kalibagor Banyumas ini yaitu saat proses training bagi para karyawan baru.

Training selama 2 minggu lamanya tanpa dibayar seperak pun. Hal ini yang menjadi bahan pertimbangan bagi para calon pelamar kerja. Sebelum benar benar mantap harus dipikirkan terlebih dahulu bahwa training tidak dibayar selama maksimal 2 minggu lamanya.

Bagi anda yang ingin melamar kerja bisa titipkan di pos satpam dan menunggu panggilan paling cepat 3 hari dan paling lambat selama 2 minggu. Panggilan kerja via sms, jangan lupa cantumkan nomor handphone anda yang masih aktif.

Lokasi pabrik jika dari arah sokaraja dan purwokerto ambil arah yang ke alun alun Banyumas kurang lebih satu kilometer atau lebih tepatnya di selatan pabrik coca cola. Atau jika bingung bisa tanya kepada warga setempat yaitu bekas pabrik gula, semua sudah paham.