Mie Ayam Jakarta20 | Mie Ayam Jakarta 20 Tlogotimun Tlogosari Pedurungan Semarang Timur


Mie Ayam Jakarta20 yang berdomisili di jalan raya Tlogotimun masuk wilayah Tlogosari, kecamatan Pedurungan, Semarang kota beberapa waktu yang lalu membuka lowongan pekerjaan. Bagi anda yang masih belum bekerja tidak ada salahnya untuk mendaftar di Mie Ayam Jakarta20.

Inilah informasi hasil review sistem kerja di warung Mie Ayam Jakarta20 Tlogotimun - Tlogosari Semarang. Hasil review ini didapatkan sesuai dengan fakta dilapangan.

REVIEW KERJA
MIE AYAM JAKARTA20


* KERJA 12 JAM
Di warung Mie Ayam Jakrta20 untuk jam kerjanya yaitu berdurasi selama 12 jam saja. Hal ini terbilang baik karena cukup untuk melatih tingkat kesabaran.

* UPAH 50 RIBU RUPIAH PER HARI
Untuk masalah gaji atau upah yaitu sebesar 50 ribu rupiah tiap harinya.  Uang 50 ribu rupiah sudah termasuk upah bersih tidak ada lagi tambahan apapun.

* TIDAK ADA MESS
Mie Ayam Jakarta20 tidak menyediakan mess untuk pekerjanya. Bagi anda yang ingin bekerja diusahakan membawa kendaraan sendiri untuk bolak balik pulang bagi yang rumahnya jauh.

* TIDAK ADA UANG MAKAN
Biasanya warung makan menyediakan fasilitas berupa uang makan atau jatah makan kepada karyawannya akan tetapi di Mie Ayam Jakarta itu unik dan istimewa karena tidak ada uang makan atau jatah makan untuk pekerjanya. Silahkan bawa makanan dari rumah untuk bekal.

* LIBUR SEBULAN 1X
Jatah libur di Mie Ayam Jakarta20 yaitu sebulan hanya 1x saja. Bagi anda yang mungkin ingin bekerja disini, tentu hal ini baik karena anda akan irit aktifitas. Keseharian hanya berada di warung. Selain itu juga bagi anda yang memiliki pacar atau kekasih, dengan jatah libur sebulan hanya 1x akan menumbuhkan rasa kangen yang sangat berat sehingga ketika bertemu akan semakin romantis, bertemu hanya 1x saja dalam sebulan.

* KERJA JAM 10 PAGI - 10 MALAM
Untuk jam masuk yaitu jam 10 pagi hari dan jam pulang yaitu jam 10 malam hari. Akan tetapi terkadang ada waktu waktu tertentu yang jam berangkatnya tidak harus jam 10 pagi tetapi berangkatnya menunggu konfirmasi dari bos Mie Ayam Jakarta20.

* TIDAK ADA UANG TRANSPORT
Dikarenakan tidak ada uang transport disarankan anda untuk berjalan kaki demi mengirit uang saku. Jika rumah anda jauh bisa menggunakan alternatif sepeda ontel. Karena jika menggunakan transportasi ojek online akan sangat boros. Semisal berangkat harus bayar 6 ribu rupiah dan pulang juga 6 ribu rupiah, total 12 ribu rupiah hanya untuk transport. Jika menggunakan sepeda motor sendiri sekarang harga pertalite atau pertamax sudah mencapai angka 10 ribu rupiah per liternya.

* TIDAK ADA JAM ISTIRAHAT
Untuk jam istirahat tidak pasti kapan istirahatnya. Jam istirahat biasanya antara jam 12 siang sampai 1 siang yaitu selama 1 jam. Pekerja juga memiliki urusan pribadi dan jika jam istirahatnya jelas, pekerja pun tidak bingung. Jam istirahat jelas itu sangat penting, karena pekerja juga akan memanfaatnya seperti untuk sholat, untuk makan, untuk sekedar melepas lelah dengan tiduran. Untuk di warung Mie Ayam Jakarta20 sendiri jam istirahat tidak pasti, istirahat ketika kondisi sedang sepi pembeli.

Anda sedang baca artikel :
Mie ayam jakarta20 tlogotimun tlogosari pedurungan semarang timur, mie ayam jakarta 20, mie ayam jkt20, mieayamjakarya20, kuliner mie ayam jakarta tlogotimun tlogosari kulon, warung mie ayam, mba kristi cristy jakarta20, nicky niki mue ayam jakarta20 tlogosari semarang, loker warung makan tlogosari, lowongan kerja tlogosari kulon, loker tlogosari semarang, loker lowongan kerja warung makan mie ayam, review kerja mie ayam jakarta duapuluh, gaji di mie ayam jakarta20, kerja 12 jam full time 50 ribu rupiah

TUGAS / PEKERJAAN KARYAWAN
MIE AYAM JAKARTA 20


Inilah tugas yang harus dikerjakan oleh pekerja atau karyawan Mie Ayam Jakrta20 selama jam kerja. Penasaran apa saja tugasnya silahkan simak di bawah ini.

* MENGEPEL LANTAI
karyawan harus wajib mengerjakan tugas ini yaitu mengepel lantai karena agar lantai tetap terlihat bersih. Biasanya dilakukan saat jam masuk kerja, lantai harus dipel. Dan selanjutnya akan dipel kembali ketika lantai mulai terlihat kotor kembali.

* MENYAPU LANTAI
Sebelum mengepel lantai biasanya itu harus disapu terlebih dahulu tujuannya agar meminimalisir tingkat kekotoran dan saat dipel pun menjadi mudah. Menyapu lantai dilakukan tiap satu jam sekali.

* MENGELAP MEJA
Meja untuk para pembeli harus bersih tidak boleh ada kotoran. Terkadang ada percikan air kuah atau sambal atau kecap yang mengecap di atas meja, pekerja bertugas membersihkannya dengan mengelap meja tersebut menggunakan kain lap dan semprotan semacam pembersih.

* MENYUCI SELURUH PERABOTAN
Pekerjaan yang utama adalah mencuci seluruh perabotan. Selama jam kerja pasti banyak perabotan yang dipergunakan dan tentu sudah pasti kotor. Karyawan wajib langsung mencucinya agar perabotan bersih selalu. Ada yang unik juga terkait masalah mencuci perabotan kotor yaitu boleh dicuci jika sudah menumpuk banyak. Jika perabotan kotor masih sedikit jangan dahulu dicuci , yang ada karyawan justru akan dimarahi (nunggu numpuk segunung).

* MELAYANI PEMBELI
Ketika ada pembeli yang mampir untuk makan ditempat atau dibungkus, karyawan juga harus ikut melayani pembeli seperti menyapa pembeli kemudian menanyakan mau pesan apa dan minumnya apa dengan sopan.

* MEMBUAT MINUMAN
Setelah melayani pembeli terkait mau pesan apa dan minumnya apa, karyawan wajib bisa membuat minuman pesanan. Misalnya ada pembeli pesan es teh, karyawan juga harus membuat es teh. Atau pesan es jeruk, karyawan juga harus mempersiapkannya yaitu dengan mengambil jeruk di dalam kulkas kemudian memotongnya menjadi dua bagian dan memerasnya menggunakan alat peras jeruk. Di Mie Ayam Jakarta20 karyawan tugasnya tidak hanya bersih bersih saja, karyawan juga ikut bantu melayani pembeli.

* MEMBUNGKUS KUAH MIE AYAM
Karyawan juga harus ikut membantu dalam proses penyajian pesanan. Salah satunya adalah ikut membantu membungkus kuah mie ayam ke dalam plastik kemudian diikat. Biasanya hal ini dilakukan ketika pembeli minta pesanannya dibungkus bukan makan ditempat.

* MEMBERSIHKAN BAHAN MAKANAN
Karyawan juga diberikan tugas yaitu membersihkan bahan makanan seperti membersihkan sayuran (sawi) kemudian membersihkan daging ayam. Karyawan tidak boleh jijik jika membersihkan daging ayam mentah, jika tidak tahan dengan bau amisnya silahkan pakai masker.

* SERABUTAN / BANTU BANTU
Tugas serabutan atau bantu bantu ini maksudnya adalah seperti melakukan tugas secara dadakan. Misalnya ikut membantu ini itu jika ada banyak orderan. Kemudian misalnya meminjam tangga untuk memperbaiki spanduk dan lain sebagainya yang intinya adalah tugas mendadak.

OWNER ATAU PEMILIK

Warung Mie Ayam Jakarta20 ini dikelola oleh Mba Kristi dan Mas Niki. Keduanya mencoba merintis usaha kuliner ini dari nol. Untuk Mba Kristi sendiri beliau merupakan orang yang baik, sopan dan ramah. Mba Kristi sendiri merupakan pengusaha muda yang masih berusia 22 tahun di 2019 ini.

Alamat :
Jalan Tlogotimun Raya No 5
Dekat dengan kantor kelurahan Tlogosari
Pedurungan - Semarang Timur

Kontak Person :
0813 8500 9353 (Niki)
0859 5086 8924 (Mba Kristi)