Stevanie Huang : Pak Menhan Tolong Tertibkan Pasukan Yang Mimpi Jadi Tentara Tidak Kesampaian

anggota banser memakai pelindung kepala

Viomedianews :
Anggota banser saat latihan perang menggunakan pelepah pisang, bambu, plastik, lumpur, sampah daun, lucu kocak konyol, ormas banser perang, banser dibilang aneh, banser tentara tidak kesampaian, banser banyak kontroversi, latihan perang banser ansor, stevanie huang

Ada sebuah statement lucu dari sebuah akun media sosial twitter atas nama Stevanie Huang yang menuliskan status berupa himbauan kepada bapak Mentri Pertahanan yang baru 2019 yaitu Prabowo Subianto. Dalam akun miliknya tersebut, Stevanie Huang menulis kalimat seperti berikut ini.


"Pak MENHAN Tolong Tertibkan / Bubarkan itu yang mimpi jadi tentara2 an. Bikin malu aja. Masa senjata AK47 dari pelepah pisang."

Ketika membaca status dari akun Stevanie Huang banyak sekali nitizen atau masyarakat yang tertawa ngakak dan memberikan komentar. Pasukan yang dimaksud yaitu Banser.

Dari segi pakaian memang Banser memiliki seragam menyerupai seragan Tentara Negara Indonesia (TNI) yang jelas melanggar undang undang. Kemudian dalam sistem strukturalnya juga memiliki sturktur menyerupai TNI diantaranya ada Banser Angkatan Darat (BANGSAD), Banser Lalu Lintas, Banser Densus 88 dan lain sebagainya. Secara undang undang hal ini menjadi kontroversial karena tidak diperbolehkan sebuah ormas menyerupai pasukan keamanan negara.

Tugas keamanan negara sudah ditugaskan kepada pasukan Tentara Negara Indonesia dan untuk keamanan masyarakat sudah ditugaskan kepada Polisi Republik Indonesia sedangkan ormas hanya sebagai pendukung saja yang ikut berpartisipasi.

Postingan Stevanie Huang ini rupanya menjadi hiburan tersendiri tidak untuk kalangan masyarakat biasa akan tetapi masyarakat elit (orang parpol) pun ikut berkomentar di dalamnya.

Stevani mengatakan bahwa sangat memalukan jika ada pasukan yang mimpi jadi tentara tetapi tidak kesampaian. Dalam proses latihan pun terbilang lucu dan konyol yaitu senjata perang yang digunakan terbuat dari pelepah pisang, kemudian penutup wajah dari plastik kresek serta basoka dari sebatang bambu. 

Berikut ini merupakan foto foto saat menjalani proses atau sesi latihan perang versi Banser. Sumber dari akun media sosial facebook.

anggota banser latihan perang

anggota banser latihan di lumpur

anggota banser menyamar di dedaunan

anggota banser pakai basoka bambu

anggota banser memakai sampah daun pisang

Sumber :
Stevanie Huang